Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Sebut KRL Kemungkinan Berhenti Operasi Mulai 18 April 2020

Kompas.tv - 15 April 2020, 23:09 WIB
ridwan-kamil-sebut-krl-kemungkinan-berhenti-operasi-mulai-18-april-2020
ilustrasi: KRL (Sumber: tribunnews.com)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung pelaksanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Cilodong, Kota Depok, hari ini Rabu (15/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa pihaknya berencana akan menghentikan sementara operasional kereta rel listrik (KRL).

Usulan tersebut disampaikan para pimpinan daerah seperti Kota Depok, Bogor, dan Bekasi. Tujuannya agar pelaksanaan PSBB di wilayah itu bisa berjalan maksimal.

Baca Juga: Resmi PSBB, GoRide dan Grab Bike Tidak Bisa Digunakan di Bogor, Depok, Bekasi

"Hasil kajian, mungkin akan mulai dilakukan pada tanggal 18 April 2020 mendatang, bareng dengan PSBB Tangerang," ucap Ridwan Kamil yang mengaku telah berkoordinasi dengan pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Rabu (15/4/2020), sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com.

Meski rencana dan usulan tersebut sudah disampaikan, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan keputusan akhir tetap ada di tangan PT KCI.

Menurut Kang Emil, akan tidak sinkron bila penghentian operasi KRL dihentikan saat ini sementara daerah Tangerang belum menerapkan PSBB.

"Kalau sekarang dilakukan tapi Tangerang belum PSBB, nanti nggak sinkron lagi. Nanti kita lihat hasil evaluasi. Bukan dari saya, dari KCI," pungkasnya.

Respons KCI

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba sebelumnya mengatakan, pihaknya masih membahas lebih lanjut operasional Commuter Line selama PSBB berlangsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x