Kompas TV nasional berita kompas tv

Viral Purnawirawan TNI Ngamuk dan Todongkan Pisau ke Polisi Saat Diminta Pakai Masker

Kompas.tv - 15 April 2020, 19:01 WIB
viral-purnawirawan-tni-ngamuk-dan-todongkan-pisau-ke-polisi-saat-diminta-pakai-masker
Petugas kepolisian Polda Metro Jaya memerika jumlah penumpang dan penggunaan masker bagi penumpang dan pengendara saat PSBB diberlakukan di Jakarta, Jumat (10/4/2020). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang purnawirawan TNI menodongkan pisau kepada petugas kepolisian ketika diingatkan untuk memakai masker.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di pos pengecekan yang berada di kawasan Pasar Jumat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/4/2020).

Pria yang belum diketahui identitasnya itu menodongkan pisau lantaran tidak terima ketika diminta menggunakan masker oleh petugas.

Aksinya tersebut pun sempat viral setelah video penangkapannya diunggah oleh akun Instagram @elshintanewsandtalk beberapa jam lalu.

Baca Juga: Kronologi Purnawirawan Ngamuk dan Todongkan Pisau ke Polisi Saat Diminta Pakai Masker

Dalam video itu, terlihat beberapa anggota polisi dan petugas dari Dinas Perhubungan mencoba mengamankan sang purnawirawan tersebut. 

Salah seorang petugas Dishub mencoba mengambil pisau dari tangan pria tersebut. Setelah pisau berhasil diamankan, purnawirawan itu langsung dibawa ke pos penjagaan untuk diperiksa.

Camat Kebayoran Baru, Aroman, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Aroman, alasan purnawirawan menodongkan pisau hanya karena tidak terima saat dimintai pakai masker. Namun Aroman memastikan pria tersebut belum sempat melukai petugas.

"Disuruh pakai masker, mungkin dia enggak terima ya. Jadinya dia melakukan hal seperti itu (menodongkan pisau)," kata Camat Kebayoran Lama, Aroman, seperti dikutip Kompas.com pada Rabu (11/4/2020).

Tidak hanya menodongkan pisau, pria tersebut juga sempat membentak petugas ketika diminta memakai masker.

Sementara itu, Wakasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sugianto, mengatakan purnawirawan TNI itu menolak ketika diminta petugas memakai masker. 

Baca Juga: Ditegur Tak Pakai Masker, Pria Ini Ngamuk Ajak Bertarung, Ngakunya Kerja di Mabes

Sugianto menambahkan, sang purnawirawan menyebut pakai masker atau tidak itu adalah hak pribadinya. 

"Dia bilang 'mau  pakai masker mau tidak itu hak saya'. Marah-marah dia,lalu turun malah menodongkan senjata pisau," kata Sugianto.

Sugianto menambahkan, pria tersebut pun sudah meminta maaf atas kelakukannya itu. Selanjutnya, petugas membiarkan pria tersebut pergi. Adapun pisau milik pria tersebut telah disita polisi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x