Kompas TV nasional berita kompas tv

Cerita Ahok Kerja dari Rumah yang Tetap Pakai Seragam Pertamina

Kompas.tv - 14 April 2020, 23:16 WIB
cerita-ahok-kerja-dari-rumah-yang-tetap-pakai-seragam-pertamina
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Sumber: KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama bercerita pengalamannya bekerja di rumah alias work from home (WFH).

Ahok, sapaan akrab Basuki mengku tetap menggunakan seragam putih Pertamina meski bekerja di rumah. Seragam itu dipakai lantaran Ahok kerap melakukan rapat dengan Direksi.

Menurutnya, kebijakan bekerja di rumah bukan hanya berlaku saat pandemi virus, melainkan kecanggihan teknologi yang membuat orang dapat bekerja dari rumah.

Baca Juga: Ahok Umumkan Ojol Bisa Dapat Cashback 50 Persen Setiap Beli BBM Pertamina, Begini Caranya

Hal itu diungkapkan Ahok saat berbincang melalui telewicara dengan Artis Luna Maya. Telewicara berjudul "Ahok: Bosen WFH? #Dirumahaja Lebih Enak Daripada Mako Brimob" diunggah Luna dalam kanal YouTube pribadinya, Selasa (14/4/2020).

"Mulai biasakan kerja dengan teknologi. Saya kira dunia akan berubah, karena lebih efisien. Saya berfikir orang akan bikin rumah nyaman karena kita males keluar," ujar Ahok saat telewicara dengan Luna.

Lebih lanjut, Ahok menilai bekerja di rumah lebih padat dibanding di kantor. Namun soal kebosanan bekerja di rumah, Ahok mengaku punya pengalaman saat ditahan di Mako Brimob.

Baca Juga: Tanpa Tinggalkan Rumah, Ahok Sebut Beli BBM Kini Bisa Diantar!

"Bersyukur jugalah orang pada tanya dikurung di rumah gimana saya bilang kayanya ini lebih enak daripada di Mako Brimob," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x