Kompas TV nasional berita kompas tv

Martunis Lelang Jersey Cristiano Ronaldo di Real Madrid untuk Bantu Masyarakat Aceh

Kompas.tv - 11 April 2020, 20:01 WIB
martunis-lelang-jersey-cristiano-ronaldo-di-real-madrid-untuk-bantu-masyarakat-aceh
Jersey pemberian Cristiano Ronaldo yang akan dilelang oleh Martunis. (Sumber: Instagram Cristiano Ronaldo)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Dampak pandemi Covid-19 membuat Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, melelang jersey Real Madrid dengan nomor pungung tujuh milik Ronaldo.

Niatan ini untuk membantu masyarakat Banda Aceh yang terdampak virus corona. Menurut Martunis, pandemi corona memang memengaruhi aktivitas masyarakat Banda Aceh, tempat dia tinggal saat ini. Terutama masyarakat Banda Aceh yang berpenghasilan kecil.

Mereka, sambung Martunis, sangat merasakan dampak pandemi corona, bahkan, sebagian besar dari mereka kehilangan penghasilan.

Baca Juga: Ronaldo Dikarantina di Madeira setelah Rugani Positif Corona

Jersey yang akan dilelang Martunis adalah jersey pemberian Ronaldo saat ia berkunjung ke Indonesia pada 2013. Jersey Real Madrid itu bertuliskan nama Ronaldo lengkap dengan tanda tangan sang megabintang.

Hasil lelang jersey itu sepenuhnya akan digunakan untuk membantu masyarakat Banda Aceh yang membutuhkan, khsusunya mereka yang kehilangan penghasilan tetap akibat pandemi corona.

"Saat itu saya juga diundang ke Bali bersama ayah angkat lalu diberi hadiah jersey itu,” ujar Martunis, Sabtu (1/4/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut Martunis mengatakan dirinya akan mengabarkan CR 7 terkat rencananya melelang jersey Ronaldo soal niatnya itu. Ia yakin, sang ayah angkat bakal mendukung niat baiknya tersebut.

Baca Juga: Warung Kopi di Aceh Diizinkan Buka Kembali, Tapi Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

"Saya kan kalau kontak dia tidak langsung ke dia, tapi lewat Miguel, manajemennya," ujarnya. 

Rencananya lelang jersey dilakukan pada Minggu (12/4/2020) melalui akun Instagramnya. Lelang bersifat Open Bidding dan dilakukan selama satu minggu atau sampai Sabtu 18 April 2020. Harga awal dibuka dengan nominal Rp4 juta, dengan syarat penawaran kelipatan Rp1 juta. 

Martunis berharap, hasil lelang jersey pemberian Ronaldo tersebut bisa membantu masyarakat Banda Aceh yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi corona.

Baca Juga: Aceh, Sumbar, dan Sulteng Umumkan Kasus Positif Corona Perdana

"Saya memang ikhlas ingin membantu masyarakat Aceh yang ekonominya menurun kemarin. Bantuan ini khusus untuk Aceh, karena di desa saya banyak orang yang membutuhkan. Saya bisa bantu dari jersey tersebut," ungkap Martunis.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x