Kompas TV video cerita indonesia

KAI Hanya Layani 7 Jadwal Keberangkatan dari DKI Jakarta

Kompas.tv - 10 April 2020, 16:31 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Seiring dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar di DKI JAKARTA, PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta akhirnya menyesuaikan jam operasional perjalanan kereta api jarak jauh yang keluar dan masuk Jakarta.

Untuk jam operasional kereta api jarak jauh baik yang berangkat maupun datang hanya berlangsung dari pukul 06.00 wib hingga pukul 18.00 wib.

Sementara untuk keberangkatan hanya akan dilayani 7 jadwal keberangkatan. 5 keberangkatan dari stasiun gambir dengan tujuan Bandung, Cirebon dan Surabaya. Sedangkan sisanya dari stasiun Senen dengan tujuan Purwokerto Dan Surabaya.

Selain untuk mencegah penyebaran covid-19, penerapan PSBB pada kereta api yang berlaku mulai hari ini 10- 23 april mendatang juga karena semakin menurunnya volume penumpang hingga 80 persen.

PT KAI Daop 1 Jakarta juga melakukan perubahan pelayanan loket di stasiun yang hanya akan dibuka hingga pukul 16.00 wib.

Serta menghimbau kepada para pemilik tiket yang ingin melakukan pembatalan perjalanan tidak harus ke loket stasiun melainkan bisa melalui aplikasi PT KAI akses.

PT KAI pun menjanjikan pengembalian bea tiket secara penuh seratus persen pembatalan hingga 4 juni mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x