Kompas TV nasional sapa indonesia

Jokowi: Prioritas Test Cepat untuk Orang Beresiko Tinggi

Kompas.tv - 6 April 2020, 21:30 WIB
Penulis : Dea Davina

Kasus positif corona hari ini bertambah 218 kasus. Sedangkan orang meninggal karena terjangkit covid-19, bertambah 11 orang.

Meskipun, ada pula kabar baik dari orang yang dinyatakan sembuh dari covid-19, sebanyak 28 orang.

Dengan demikian, pasien positif corona di Indonesia kini total telah mencapai dua ribu 491 orang.

Dari kasus positif itu, sebanyak total 192 orang dinyatakan sembuh dan 209 orang meninggal.

Dalam rapat terbatas, laporan gugus tugas penanganan virus corona di Indonesia, Presiden Joko Widodo menekankan, sejumlah pihak terkait bisa memprioritaskan hasil tes cepat covid-19, pada orang-orang yang berisiko tinggi.

Masyarakat di wilayah Jabodetabek yang paling terkena dampak ekonomi karena pandemi corona, akan diberi bantuan 200 ribu paket sembako.

Pemerintah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan penyaluran paket sembako ini, kepada warga yang membutuhkan.

Pemerintah pun mengklaim, menambah alokasi belanja dan pembiayaan anggaran kesehatan, pada APBN tahun 2020, sebesar 75 triliun rupiah.

Tambahan ini, meliputi iuran subsidi BPJS Kesehatan, insentif tenaga medis, santunan kematian tenaga medis dan belanja penanganan kesehatan untuk covid-19.

Pemerintah pun mengklaim, menambah alokasi belanja dan pembiayaan anggaran kesehatan pada APBN tahun 2020 sebesar 75 triliun rupiah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x