Kompas TV video cerita indonesia

Detik-Detik Ahmad Riza Patria Disahkan Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Kompas.tv - 6 April 2020, 13:27 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal ini disahkan dalam rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI di DPRD DKI Jakarta pada Senin, 6 April 2020.

Dalam rapat tersebut sebanyak 100 anggota DPRD DKI menggunakan hak pilihnya. Setelah anggota DPRD memberikan suaranya, hasilnya diumumkan. Ahmad Riza Patria mendapatkan suara sebanyak 81 suara, sedangkan rivalnya yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS mendapat perolehan suara sebanyak 17 suara. Sementara itu ada 2 suara yang tidak sah.

Dalam video yang ditayangkan secara online oleh Pemprov DKI Jakarta, pimpinan rapat membacakan kembali perolehan suara dari Ahmad Riza Patria kemudian menanyakan kepada para peserta rapat apakah hasil tersebut dapat diterima. Peserta rapat pun berseru menyetujui dan pimpinan rapat mengetuk palu sebagai tanda disahkan.

Dengan hasil tersebut, A Riza terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Proses selanjutnya, DPRD DKI Jakarta akan melaporkan hasil pemilihan kepada Kementerian Dalam Negeri. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x