Kompas TV TALKSHOW rosi

Dana APBN Untuk Covid 19 Lebih Pentingkan Ekonomi Ketimbang Kesehatan? - ROSI

Kompas.tv - 4 April 2020, 19:25 WIB

Dana penanganan Covid-19 untuk bidang kesehatan dianggap lebih kecil daripada anggaran lainnya. Hal ini menimbulkan anggapan bahwa pemerintah lebih mementingkan ekonomi daripada kesehatan masyarakatnya. Sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan dana APBN 2020 untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 405,1 triliun. Dana APBN tersebut terbagi atas Rp 150 T untuk program pemulihan ekonomi nasional, Rp 110 T, jaring pengaman sosial, Rp 75 T diberikan pada bidang kesehatan, dan Rp 70,1 T untuk insentif perpajakan dan stimulus KUR.

Benarkah tudingan pemerintah lebih mementingkan ekonomi dibandingkan dengan kesehatan rakyatnya? Bagaimana staf khusus presiden bidang ekonomi menanggapi hal ini?

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi), Arif Budimanta (Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi), dan Hermawan Saputra (Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) dalam Talkshow ROSI episode Indonesia Darurat Kesehatan Tayang 2 April 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv

juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #DaruratKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x