Kompas TV olahraga kompas sport

Siapakah Sosok Pengganti Bob Hasan di PB PASI?

Kompas.tv - 3 April 2020, 08:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Bob Hasan wafat. Kursi ketua umum PB PASI kosong. Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengakui sulit mencari sosok yang mampu menggantikan Bob Hasan yang telah lebih dari empat dekade menjabat sebagai ketua umum.

Posisi ketua umum induk organisasi atletik nasional/ pb pasi kini kosong sepeninggal muhammad Hasan atau yang lebih familiar dengan panggilan Bob Hasan. Ketua umum PB Pasi sejak tahun 1976 ini wafat hari Selasa akibat penyakit kanker di usia 89 tahun.

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengungkapkan, sangat sulit mencari pengganti mendiang Bob yang memikiki dedikasi tinggi terhadap kemajuan atletik nasional. Apalagi, Bob juga dikenal tidak segan menggelontorkan dana pribadi untuk beragam kebutuhan PB PASI termasuk bonus bagi atlet berprestasi.

Setelah disemayamkan di Jakarta, jenazah Bob hasan telah dikebumikan di Ungaran, Semarang pada Rabu siang (1/4). Hingga berita ini ditulis, PB PASI belum menentukan pelaksana tugas ketua umum sehingga tampuk pimpinan PB PASI masih kosong.

Bob Hasan menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto pada hari Selasa lalu (31/3). Tangan dingin Bob Hasan turut melahirkan deretan pahlawan atletik mulai dari sprinter Purnomo Yudho, Suryo Agung, Triyaningsih di nomor lari jarak jauh, Maria Londa di nomor lompat jauh dan pelari muda Lalu Muhammad Zohri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x