Kompas TV regional berita daerah

Aceh Berlakukan Jam Malam Cegah Penyebaran Virus Corona

Kompas.tv - 2 April 2020, 10:51 WIB
Penulis : Edika ipelona

ACEH, KOMPASTV - Di tengah merebaknya wabah covid-19, sejumlah desa di Banda Aceh mulai melakukan penutupan sejumlah ruas jalan selama selama 14 hari. Selain melakukan isolasi mandiri untuk warganya, kini jam malam juga diberlakukan untuk mencegah masuknya orang luar ke desa.

Secara bergantian, masyarakat Desa Lambung Kota Banda Aceh setiap malam melakukan patroli dan penjagaan di pintu masuk utama menuju desa. Pemberlakuan jam malam ini dilakukan untuk mencegah masyarakat yang tidak dikenal masuk ke desa tersebut. Warga yang akan masuk pada malam hari maka akan diperiksa identitas serta dilakukan penyemprotan disinfektan baik kepada kendaraan maupun penumpangnya.

Selain itu, pascapemberlakuan jam malam di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Polresta Balikpapan melakukan patroli keliling di sejumlah ruas jalan utama. Ini dilakukan untuk memastikan warga menaati peraturan jam malam guna memutus mata rantai sebaran virus covid-19.

Patroli keliling dilakukan menyasar sejumlah tempat yang masih melakukan aktivitas di atas pukul 23.00 Waktu Indonesia Tengah. Pihak Polresta Balikpapan memberikan teguran terhadap warga pedagang kaki lima ataupun sejumlah retail modern yang tidak menaati pemberlakuan jam malam agar segera mengakhiri aktivitas dan kembali ke rumah masing-masing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x