Kompas TV regional berita daerah

Berdekatan di Pengungsian, Begini Kondisi Pengungsi Banjir Bandung di Tengah Wabah Corona

Kompas.tv - 2 April 2020, 09:51 WIB
Penulis : Edika ipelona

BANDUNG, KOMPASTV - Hingga Rabu malam (1/4) banjir luapan Sungai Citarum masih merendam tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Bandung. Warga yang berada di pengungsian terpaksa harus tidur dan berkumpul tanpa jarak di tengah pandemi corona.

Rabu malam (1/4) ketinggian banjir luapan sungai citarum masih mencapai dua meter. Lokasi terparah terendam banjir berada di Kecamatan Dayeuh Kolot.

Salah satu tempat pengungsian banjir dihuni lebih dari seratus orang. Lokasi yang terbatas ini membuat antar pengungsi terpaksa tetap berkumpul dan berdekatan tanpa jarak meski dalam kondisi pandemi corona.

Hal ini memprihatinkan, mengingat di tengah mewabahnya virus corona, pemerintah menganjurkan untuk menjaga jarak antar manusia agar rantai penyebaran virus corona dapat putus. 

Rabu siang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pengungsian serta lokasi banjir di Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung.

Ia memastikan dua dari tiga proyek penanganan banjir di Kabupaten Bandung dapat selesai tepat waktu guna mengatasi banjir yang kerap terjadi.
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x