Kompas TV klik360 cerita indonesia

Peti Mati Gratis untuk Jenazah Pasien Corona, Bisa Pesan Lewat WA

Rabu, 1 April 2020 | 20:15 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Salah satu rumah duka di Kota Bekasi, Jawa Barat menyiapkan puluhan peti mati gratis bagi korban virus covid-19 yang meninggal dunia.

Keluarga korban cukup memesan melaui pesan singkat di jejaring Whatsapp, maka peti mati akan didistribusikan ke rumah sakit di mana korban meninggal dunia.

Hingga kini sedikitnya tiga peti mati telah didistribusikan ke rumah sakit di Kota Bekasi.

Baca Juga: 34 Orang Positif Corona di Bekasi, Salah Satunya Pejabat Pemkot

Rumah duka Dharma Agung Yayasan Pancaran Tri Dharma kota Bekasi menyiapkan 75 peti jenazah bagi korban covid-19 di kota dan kabupaten Bekasi.

Peti mati ini akan didistribusikan saat ada permintaan dari puluhan rumah sakit yang menangani pasien covid-19.

Petugas pengantar peti mati dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). Hal ini dilakukan agar petugas pengantar peti jenazah tidak terpapar virus covid-19.

Meski demikian, petugas hanya mengantarkan peti mati, sementara pemakaman dilakukan oleh petugas lain di pemakaman.

Bagi rumah sakit atau keluarga pasien covid-19 yang membutuhkan peti mati khususnya di wilayah kota dan kabupaten Bekasi cukup memesan melalui sambungan Whatsapp di 0811870085 atau 08129496988.

Baca Juga: Panduan dan Mekanisme Call Center 112, Siaga Terima Keluh Kesah Soal Virus Corona

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:54
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!    BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL    KEPALA PENERANGAN KOGABWILHAN III SEBUT AKSI KKB DI PAPUA KARENA INGIN CARI PERHATIAN DUNIA JELANG SIDANG PBB   MANCHESTER UNITED KALAH 1-3 DARI CRYSTAL PALACE PADA LAGA LIGA INGGRIS DI STADION OLD TRAFFORD   MALAM INI, TIMNAS INDONESIA U-19 HADAPI TIMNAS QATAR U-19 DI STADION SRC MLADOST, KROASIA    DUBES RI UNTUK AMERIKA SERIKAT M LUTFI BERKOMITMEN MEMAJUKAN KERJA SAMA INDONESIA-AS DALAM MENANGGULANGI COVID-19   KBRI MOSKWA PROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA SAAT KUNJUNGAN KERJA KE PROVINSI SAMARA, RUSIA   TIONGKOK KECEWA ATAS KEPUTUSAN AMERIKA SERIKAT YANG LARANG APLIKASI TIKTOK DAN WECHAT   PRAMONO UBAID TANTHOWI: KPU MENGAPRESIASI KEINGINAN PEMERINTAH UNTUK MENGELUARKAN PERPPU PILKADA 2020   KEPALA BAPPILU PARTAI DEMOKRAT ANDI ARIEF SEBUT PARTAINYA TERIMA KEPUTUSAN PEMERINTAH JIKA PILKADA 2020 DITUNDA   KPU SUMBAR MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF DALAM MEMASTIKAN DATA SEBAGAI PEMILIH DI PILKADA 2020   KPU KABUPATEN SUMENEP, JATIM, UMUMKAN JUMLAH DAFTAR PEMILIH SEMENTARA UNTUK PILKADA SEBANYAK 823.543 ORANG   BNN SIAP MEMBANTU DALAM PENCARIAN TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN YANG KABUR DARI LAPAS TANGERANG   TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN KABUR LEWAT GALIAN LUBANG YANG DIBUAT DI DALAM SEL