Kompas TV regional berita daerah

Warga Sumatera Selatan yang Terdata Sebagai ODP Diimbau Untuk Membawa Surat Rujukan

Kompas.tv - 1 April 2020, 14:51 WIB
Penulis : Dea Davina

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Sementara untuk penanganan intensif kepada pasien terkait covid-19, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, telah menyiapkan Wisma Atlet di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, sebagai tempat penanganan orang dalam pemantauan atau ODP.

Hari ketiga sejak dibukanya Wisma Atlet di Kompleks Olahraga Jakabaring sebagai tempat penanganan covid-19 khususnya Orang Dalam Pemantauan, ODP, sudah ada 2 orang ODP yang dirawat.

Total ODP di Sumatera Selatan perhari ini (1/04/2020) sebanyak 1.110 orang, dimana 253 orang sudah selesai dalam pemantauan dengan kondisi sehat dan sisanya masih dalam pemantauan.

Untuk data PDP terakhir di Sumatera Selatan ada 35 orang, dimana 19 orang sudah selesai pengawasan dengan hasil negatif dan sisanya masih dalam perawatan di Rumah Sakit rujukan.

Masyarakat Sumatera Selatan yang terdata sebagai ODP diimbau untuk membawa surat keterangan dari Rumah Sakit rujukan, atau Dinas Kesehatan setempat ke Wisma Atlet.

Disana dokter yang menangani akan memeriksa apakah ODP akan dirawat di Wisma atlet atau diisolasi secara mandiri dirumah.

Kawasan Wisma Atlet saat ini pun sudah disterilkan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x