HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Ketum PB PASI Bob Hasan Wafat, Dimakamkan di Ungaran

Rabu, 1 April 2020 | 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Berita duka datang dari dunia olahraga atletik Indonesia. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia/ PB PASI Bob Hasan tutup usia di Jakarta pada umur 89 tahun.

Ketua Umum PB PASI Muhammad Hasan atau yang akrab disapa Bob Hasan tutup usia 31 Maret 2020. Pria kelahiran Jakarta 24 Februari 1931 menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Selasa pada pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat.

Bob Hasan yang dikenal sebagai pengusaha besar ini mengenal dunia bisnis pada tahun 1958, lalu menjadi menteri perindustrian dan perdagangan Indonesia pada 1998.

Bob hasan akhirnya jatuh cinta pada dunia olahraga atletik. Dirinya terpilih menjadi ketua umum PB PASI menggantikan Sayidiman Suryohadiprojo pada tahun 1979.

Para atlet atletik tanah air tentu sangat berduka. Mereka tak hanya melihat sosok Bob Hasan sebagai ketua umum PB Pasi, namun mereka menganggap pria 89 tahun ini sebagai sosok seorang ayah.

Bukan hanya menjadi pengusaha sukses di tanah air, Bob Hasan dikenal peduli baik sosial dan olahraga khususnya atletik. Hal ini pun diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Selamat jalan bapak atletik Indonesia. Selamat jalan Bob Hasan.

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:36
KPU PREDIKSI BIAYA PILKADA 2020 MENINGKAT JIKA DIGELAR DI MASA PANDEMI COVID-19   HINDARI KERUMUNAN MASSA, KPAI SARANKAN PELAKSANAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DILAKUKAN SECARA DARING   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA TOLAK WACANA PEMBUKAAN SEKOLAH DI ZONA MERAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   WALI KOTA BEKASI IZINKAN WARGA YANG TINGGAL DI ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT JUMAT DI MASJID MULAI PEKAN DEPAN   PEMKOT JAKARTA BARAT FUNGSIKAN MASJID KH HASYIM ASYARI UNTUK ISOLASI PEMUDIK YANG BALIK KE JAKARTA   YLKI TOLAK RENCANA PEMBUKAAN MAL DI DKI JAKARTA PADA 5 JUNI 2020   PSBB DIPERPANJANG, PEMKOT BOGOR PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DAN ARUS KELUAR MASUK   POLDA SUMATERA BARAT SIAPKAN 6.000 PERSONEL UNTUK DUKUNG KEBIJAKAN KENORMALAN BARU   MENTERI PUPR MINTA BADAN PENGEMBANGAN SDM SIAPKAN MODUL “E-LEARNING” DI ERA KENORMALAN BARU   TIDAK PERPANJANG PSBB, PEMKOT MALANG SIAPKAN SKEMA KENORMALAN BARU   PEMKOT SOLO PERPANJANG STATUS KEJADIAN LUAR BIASA VIRUS KORONA HINGGA 7 JUNI 2020   GUBERNUR JATENG AKAN BERI MODAL DAN PELATIHAN KERJA UNTUK WARGA YANG TAK KEMBALI KE JAKARTA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO LARANG WARGA YANG TERLANJUR MUDIK UNTUK KEMBALI KE JAKARTA   GUGUS TUGAS COVID-19: WARGA YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA HARUS UNDUH APLIKASI BERSATU LAWAN COVID (BLC)