Kompas TV regional berita daerah

Harga Emas Melejit di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 16:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Penyebaran virus corona atau covid-19 berdampak buruk pada sektor ekonomi, salah satunya tingginya harga emas, yang mencapai Rp.823.000 per gram.

Kenaikan harga emas salah satunya terjadi di toko emas dan perhiasan di Pasar Besar Malang, Jawa Timur. Untuk harga emas antam per gramnya mencapai Rp. 823.000 ribu rupiah. Sedangkan untuk emas perhiasan dengan kadar emas 70 persen dijual dengan harga Rp. 650.000 per gram.

Pegawai toko emas, bernama Yulia menyatakan kenaikan terjadi semenjak penyebaran virus corona masuk Provinsi Jawa Timur, khususnya Malang. Padahal pada bulan Februari lalu, harga emas perhiasan berkisar Rp. 580.000 per gram.

Tingginya harga emas dan adanya social distancing juga membuat daya beli masyarakat menurun hingga 80 persen, akibatnya aktivitas pasar pun nampak lebih sepi dari biasanya.

Baca Juga: Dipercaya Cegah Corona, Harga Empon-Empon Melambung Tinggi

Lesunya penjualan emas membuat pemilik toko emas dan perhiasan di Pasar Besar Malang memilih memangkas jam operasional, jika biasanya toko buka selama 8 jam, kini hanya 6 jam saja.

#HargaEmasNaik #PandemiCovid19 #Malang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x