Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Sebut Mudik Dini Lantaran Penghasilan Turun, Insentif Ekonomi Dipercepat

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 20:32 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini (30/03/2020) Presiden Jokowi melakukan rapat terbatas dengan sejumlah kepala daerah membahas mengenai penanganan wabah Covid-19.

Salah satu yang menjadi imbauan presiden kepada kepala daerah adalah untuk lebih tegas memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Demi keselamatan bersama, saya juga minta dilakukan langkah-langkah yang lebih tegas untuk mencegah pergerakan orang-orang ke daerah," tegas Jokowi.

Selain itu terkait dampak corona, Jokowi juga meminta program insentif segera dilaksanakan untuk membantu warga terdampak.

"Yang jelas di lapangan banyak pekerja informal di Jabodetabek yang terpaksa pulang kampung karena penghasilannya menurun sangat drastis atau bahkan hilang," ujar Jokowi.

Karena itulah Jokowi meminta percepatan program perlindungan sosial bagi para pekerja informal tersebut.

Jokowi ingin kebutuhan sehari-hari para pekerja harian itu tetap bisa terpenuhi di tengah pandemi ini.

"Yang memberikan perlindungan sosial di sektor informal dan para pekerja harian maupun program insentif ekonomi itu betul-betul segera dilaksanakan di lapangan sehingga para pekerja informal, buruh harian, asongan, semuanya bisa memenuhi kebutuhan dasarnya sehari-hari," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x