Kompas TV entertainment film

10 Rekomendasi Film Indonesia Wajib Nonton Saat di Rumah Saja

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 17:25 WIB
10-rekomendasi-film-indonesia-wajib-nonton-saat-di-rumah-saja
Film Indonesia yang bisa ditonton di layanan legal (Sumber: Youtube)
Penulis : Dian Septina

Hari Film Nasional diperingati setiap tanggal 30 Maret. Hal ini dikarenakan tanggal tersebut adalah hari pertama pengambilan gambar untuk film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi yang disutradarai H. Usmar Ismail, seorang pelopor perfilman Indonesia.

Berikut 10 rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton secara streaming di layanan legal pada Hari Film Nasional.

1. Pengabdi Setan

Film yang disutradarai Joko Anwar ini sukses meraih 4,2 juta lebih penonton dan memenangkan penghargaan Piala Citra dan Piala Maya, bahkan juga memenangkan Best Horror Film di Toronto Film Festival. Pengabdi Setan dapat ditonton di platform streaming VIU, Netflix, dan iflix.

2. Dua Garis Biru

Film debut garapan sutradara Gina S. Noer ini menceritakan kisah cinta sepasang anak muda, yakni Dara (diperankan Zara Adhisty) dan Bima (Angga Yunanda).

Kisah asmara yang dipenuhi dengan tawa, canda serta romansa anak sekolahan ini didukung keluarga serta teman-teman terdekat mereka. Dua Garis Biru dapat disaksikan secara streaming di iflix.

3. Sang Penari

Sang Penari menceritakan kisah perjalanan dari dua remaja yang hidup dalam kemiskinan di desa mereka pada tahun 1960-an. Sang Penari berhasil memboyong penghargaan sebagai Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2011. Sang Penari ini dapat disaksikan secara streaming di Netflix.

4. Posesif

Posesif Film ini menceritakan tentang Lala (Putri Marino), seorang atlet selam yang menjalani tahun terakhirnya di SMA ketika ia bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken), seorang murid pindahan. Posesif dapat disaksikan secara streaming di Netflix.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x