Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan RS Khusus Corona di Batam Molor Tak Sesuai Rencana

Kompas.tv - 28 Maret 2020, 23:02 WIB
Penulis : Reny Mardika

BATAM, KOMPAS.TV - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan fasilitas observasi, penampungan, dan karantina untuk pengendalian infeksi penyakit menular, khususnya virus corona (Covid-19) di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Meski dijadwalkan bisa mulai beroperasi pada 28 Maret 2020, pembangunan rumah sakit khusus corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, masih belum selesai dan terus dilakukan.

Pantauan sabtu siang, sejumlah pekerja terlihat masih memasang dinding gedung yang akan dijadikan ruang isolasi.

Selain pembangunan sejumlah gedung, sejumlah pekerja juga terlihat masih mengerjakan pembangunan area jalan rumah sakit dan lapangan helipad.

Rencananya, rumah sakit ini memiliki kapasitas tampung sebanyak 1.000 tempat tidur untuk fasilitas penampungan, karantina, observasiterhadap lenyakit yang disebabkan virus corona.

Pada tahap pertama dibangun fasilitas dengan daya tampung 360 tempat tidur, dan tahap kedua sebanyak 640 tempat tidur.

Pembangunan fasilitas observasi penyakit menular di Pulau Galang dibagi menjadi 3 Zonasi, yakni Zona A meliputi gedung penunjang seperti mess petugas, dokter dan perawat, gedung sterilisasi, gedung farmasi, gedung gizi, laundry, gudang, dan power house.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.