Kompas TV regional berita daerah

Cegah Persebaran Covid-19, Tiga Perjalanan Kereta Api Dibatalkan

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Tiga perjalanan kereta api dibatalkan untuk mencegah penularan virus corona, di atas kereta. Pembatalan ini dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020.

Ketiga perjalanan kereta api yang dibatalkan di Stasiun Malang adalah KA Songgoriti relasi Surabaya Malang. Kemudian  KA Malabar  relasi Bandung ke Jakarta. Dan KA Mutiara Selatan relasi Bandung hingga Jakarta.

Hal ini dilakukan untuk memutus rantai persebaran virus covid -19 di atas kereta. Namun PT KAI menjamin bahwa pelayanan pada penumpang tetap dijalankan sesuai protokol pencegahan virus corona.

Sementara itu dampak dari adanya persebaran virus corona ini, jumlah penumpang kereta api menurun drastis. Pada hari Rabu (25/03/2020) jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Malang, hanya 1169 penumpang, atau menurun hingga delapan puluh persen.

Sedangkan yang turun di Stasiun Malang juga turun menjadi delapan puluh empat persen.

Di Stasiun Malang sendiri terdapat 1170 penumpang yang membatalkan perjalananya karena virus corona. Keberangkatan yang dibatalkan adalah perjalanan menuju Jakarta dan Yogyakarta.

#dampakcorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x