Kompas TV video cerita indonesia

40 Ton Bantuan Alat Kesehatan dari Investor China Telah Tiba di Jakarta

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 14:10 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Dalam rangka membantu penanganan dan pencegahan virus covid-19, sebelas investor tiongkok memberikan bantuan alat kesehatan sebanyak 40 ton.

Bantuan ini terbagi dalam 2 batch dan semuanya berisi alat perlengkapan dini serta beberapa alat kebutuhan medis lainnya.
 

Sebelas investor tiongkok yang berinvestasi di Indonesia ini memberikan bantuan alat kesehatan sebanyak 40 ton. Bantuan ini tentu sangat dibutuhkan di Indonesia saat ini.

Serah terima alat kesehatan ini secara resmi dilaksanakan di Terminal Kargo Bandar Udara Soekarno Hatta yang tentu menjadi tanda bahwa alat sendiri siap untuk didistribusikan dan dipakai secepatnya.

Bantuan alat kesehatan sebanyak 40 ton ini dibagi dalam 2 batch pengiriman, batch pertama 20 ton yang masuk tadi pagi (27/3/2020) sedangkan yang kedua direncanakan masuk hari sabtu (28/3/2020)

Pengirimannya sendiri langsung dikoordinasikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing dan dibantu oleh Konsulat Jenderal yang berada di Shanghai Tiongkok.

Bantuan sendiri keseluruhan berisi safe kit, test kit, masker n95, masker bedah yang tentu akan menambah stok barang siap pakai tenaga medis dalam penanganan virus covid-19.

Keseluruhan bantuan diserahkan kepada gugus tugas percepatan dan secepatnya didistribusikan oleh BNPB serta rumah sakit dan jaringan Fakultas Kedokteran yang ada di Indonesia.

Bantuan ini sendiri merupakan inisiatif dari para investor yang melihat adanya kebutuhan peralatan medis dan alat-alat kedokteran lainnya. Diharapkan akan dipakai sebagai upaya percepatan penanganan corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x