Kompas TV video cerita indonesia

Terkait Mudik, Ma'ruf Amin :Pemda Perketat Perbatasan Daerah

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 13:35 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Wakil Presiden Ma’ruf Amin imbau masyarakat tidak melakukan mudik karena kekhawatiran pandemi covid-19

Dirinya menyatakan himbauan tersebut akan dibahas dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo beserta jajarannya seusai masa berkabung Presiden Joko Widodo selesai.

Ma’ruf amin meminta agar masyarakat bisa melihat kondisi yang tidak stabil mengenai covid-19.

Masyarakat diminta untuk bisa menahan diri tidak melakukan mudik ke daerah masing-masing karena dikhawatirkan justru akan semakin meningkatkan penyebaran covid-19.

Sedangkan untuk proses silaturahmi ma’ruf menyatakan bahwa bisa dilakukan melalui komunikasi jarak jauh baik itu telepon atau menggunakan jejaring online.

Namun keputusan tersebut masih akan dikaji dalam rapat terbatas  dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah jajaran kementrian lainnya.

“himbauan sudah kita lakukan untuk mudik, namun untuk yang udah terlanjur mudik di beberapa daerah seperti jawa tengah sudah melakukan pengawasan secara ketat seperti di perbatasan untuk memeriksa yang mudik” Ujar Ma’ruf Amin saat ditanya wartawan terkait mudik

Ma’ruf menyatakan Pemda harus mengamati secara teliti kepada para pemudik untuk diperiksa terkait penyebaran covid-19 di daerah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x