HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Putus Rantai Penyebaran Corona, Warga Antre Batalkan Tiket Kereta di Stasiun

Kamis, 26 Maret 2020 | 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia, Kementerian Perhubungan mengimbau masayarakat untuk tidak melakukan mudik tahun ini.

Dengan tidak menjalankan mudik, masyarakat bisa mengurangi risiko keluarga di kampung halaman terjangkit virus corona.

Imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah berimbas pada pembatalan sejumlah perjalanan kereta. Di Stasiun Senen, Jakartal, warga justru antre panjang untuk membatalkan tiket.

Antrean panjang para calon penumpang ini berlangsung selama berjam-jam.

Sejumlah calon penumpang mengaku terpaksa berada di tengah keramaian karena ingin membatalkan rencana keluar kota.

PT KAI mengimbau masyarakat mengajukan pembatalan melalui sistem online sehingga tidak perlu keluar rumah apalagi harus mengantre di tengah keramaian.

Pembatalan tiket mendapat bea pengembalian 100 persen berlaku bagi calon penumpang kereta api yang memiliki jadwal keberangkatan tanggal 23 Maret hingga  29 Mei 2020.

PT KAI DAOP 1 Jakarta melakukan pengurangan jadwal perjalanan dari Stasiun Gambir dan pasar senen untuk antisipasi penyebaran covid-19 atau virus corona.
 

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Seorang Jurnalis TV Dibacok

Jumat, 10 April 2020 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:22
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 1.503.900 POSITIF KORONA, 340.112 SEMBUH, 89.931 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS MELEBIHI TIONGKOK DAN TERTINGGI DI DUNIA DENGAN 432.579 KASUS   JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 139.422 POSITIF KORONA, 26.491 SEMBUH, 17.669 MENINGGAL DUNIA   ASOSIASI KESEHATAN ITALIA (FNOMCEO): 100 DOKTER DI ITALIA MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA   KBRI SINGAPURA: ADA 45 WNI YANG TERINFEKSI KORONA DI SINGAPURA   SEORANG PERAWAT DI RSUP KARIADI SEMARANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERINFEKSI KORONA   NEKAT MUDIK DI TENGAH PANDEMI KORONA, 725 WARGA JOMBANG DIKARANTINA DI GEDUNG SD   MENDAGRI MINTA PEMDA SIAPKAN JARING PENGAMAN SOSIAL HADAPI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 3.630 ORANG JALANI "RAPID TEST" KORONA DI DEPOK, 176 DI ANTARANYA POSITIF TERJANGKIT   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PSBB BERTUJUAN UNTUK MENYELAMATKAN KITA DARI PANDEMI KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING HANYA BOLEH MENGANGKUT BARANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING DILARANG MENGANGKUT PENUMPANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA