Kompas TV nasional berita kompas tv

Situasi Terkini Stasiun Tanah Abang Pasca Jadwal KRL Kembali Normal

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 20:16 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Commuter Indonesia membatalkan pembatasan jam operasional KRL Jabodetabek yang sempat diberlakukan sejak Senin (23/03/2020) pagi hingga dua pekan mendatang.

Pembatalan dilakukan PT KCI setelah melakukan evaluasi atas pembatasan jam operasional KRL. 

Sedianya jam operasional KRL dibatasi mulai pukul 06.00-20.00 WIB, jam operasional KRL kembali normal sejak pukul 15.00 WIB sore tadi.

Sementara kembalinya jam operasional KRL, penumpukan penumpang tidak terlalu nampak, hal ini lantaran sudah ada beberapa warga yang bisa bekerja dari rumah.

VP Corcomm KCI Anne Purba menyatakan alasan pihak KCI membatalkan pembatasan jam operasional ini lantaran banyak masyarakat yang tidak melakukan imbauan Work From Home atau bekerja dari rumah.

"Ada beberapa kegiatan yang ternyata tidak bisa dilakukan di rumah, seperti ada masukan ke kami ada yang bekerja di tanah abang, ITC, kemudian ada pedagang juga, yang biasa bekerja di pagi hari," ucapnya

Sementara itu, sebelumnya penjelasan pembatalan pembatasan jam operasional KRL ini diunggah melalui akun Instagram KCI @krlcommuterline.

Dalam penjelasannya, jam operasional di seluruh rangkaian KRL kembali normal mulai pukul 04.00-24.00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x