Kompas TV video cerita indonesia

China Bantu Indonesia, Prabowo : Ini Adalah Bentuk Kerjasama Internasional

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 20:04 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Bantuan logistik kesehatan dari pemerintah Tiongkok telah sampai di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Alat-alat kesehatan yang berjumlah 12 ton akan melalui tahap pemeriksaan terlebih dahulu di gudang TNI Halim.

Hercules tiba di terminal selatan Lanud Halim pada pukul 10.20 WIB.

Alat-alat kesehatan yang masih tersegel di dalam dus ini nantinya tim gugus tugas akan memilah alat kesehatan untuk didistribusikan ke rumah sakit yang menangani pasien virus corona.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan pemerintah Tiongkok siap membantu untuk tangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Saya sendiri sudah berkomunikasi istilahnya dengan Menteri Pertahanan RRT (China). Beliau menanyakan kebutuhan kita apa. Saya sudah kirim daftar. Enggak tahu berapa yang akan dipenuhi," kata Prabowo Subianto saat menuturkan kepada pers Senin (23/3/2020)

Prabowo juga sampaikan akan ada penerbangan selanjutnya untuk menjemput bantuan berupa alat kesehatan dari Tiongkok ini.

Hal ini merupakan bentuk kerjasama internasional antara banyak negara sahabat.

Selain itu Prabowo juga nilai China telah memiliki pengalaman untuk menghadapi wabah virus corona.

"Mereka punya pengalaman. Mereka sudah hadapi yang dahsyat di awal. Pengalaman itu mereka sudah atasi. Dan sekarang mereka membagi bantuan ke banyak negara. Mereka tawarkan kepada kita, kita sambut dengan baik," lanjut Prabowo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x