Kompas TV regional berita daerah

Gereja Bathesda Makassar Tetap Laksanakan Ibadah Minggu

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Meski pemerintah kota makassar telah mengeluarkan surat edaran himbauan  tidak melakukan ibadah dan berbagai kegiatan keagaamaan lainnya untuk mencegah penyebatan virus covid-19 Ratusan Jemaat Gpdi Bethesda Tetap Melaksanakan Ibadah Raya Minggu pelaksaan di lakukan karena adanya perjamuan khusus untuk keamanan jemaat pihak gereja menyediakan hand sanisiter dan memberikan jarak pada setiap kursi jemaat.

gereja pantekosta bethesda yang beralamat di jalan gunung merapi kecamatan makassar ini tetap ramai di datangi jemaat mereka datang untuk melaksanakan ibadah minggu pagi ibadah raya minggu tetap dilakukan mengingat setiap minggu diadakan perjamuan kudus.

untuk mengantisipasi penyebaran virus korona pihak gereja menyiapkan handanitiser di pintu masuk gereja setiap jemaah yang akan masuk di haruskan untuk membersihkan tangan dengan hand sanitiser terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah minggu.

sebagai satu satunya gereja yang melaksanakan ibadah minggu pagi secara tatap muka,  gembala gpdi bethesda menegaskan bukan bermaksud melawan aturan pemerintah untuk tidak melakukan ibadah namun digereja gpdi bethesda makassar setiap minggunya dilakukan perjamuan kudus yang diyakini dapat menguatkan dan menangkal virus covid-19.

ibadah tetap di laksanakan seperti biasa dengan 2 jadwal/ yakni ibadah pagi pertama di jam 7 pagi dan ibadah minggu ke dua pada jam 10 pagi/ meski dengan adanya isu virus korona para jemaat tetap datang untuk berdoa agar indonesia bisa cepat terbebas dari virus corona.

sehari sebelum ibadah minggu pagi para gembala dan pengerja gereja menjelaskan pihaknya telah melakukan pembersihan didalam gedung gereja dengan menyemprotkan cairan didalam ruangan dan memberi space jarak kursi jemaat  untuk memastikan kesehatan para jemaat yang hadir dalam pelaksanaan ibadah minggu perjamuan kudus.


#covid19
#corona

#bethesda
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x