Kompas TV nasional breaking news

Kasus Corona di Indonesia Menjadi 514 Orang

Kompas.tv - 22 Maret 2020, 17:17 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah akan memisahkan pasien positif corona dengan gejala ringan sampai berat.

Jika pasien positif corona dengan keluhan ringan atau sedikit maka dianjurkan dapat mengisolasi di rumah masing-masing dengan pengawasan komunitas.

Jika pasien positif corona dengan keluhan ringan ke sedang, maka pemerintah sudah menyediakan ruang isolasi di rumah sakit.

Jika pasien positif corona dengan keluhan sedang ke berat dengan komplikasi yang berat, maka ini yang segera di lakukan isolasi di tempat yang sudah pemerintah sediakan dengan peralatan canggih.

Apabila ditemukan hasil negatif maka harus tetap menjaga jarak atau social distancing. Hasil negatif tidak memberikan jaminan bahwa yang bersangkutan tidak terinfeksi.

Mana kala hasilnya positif maka akan dilakukan pemeriksaan ulang melalui PCR.

Ahmad Yurianto menjelaskan akan ada screening test yaitu pemeriksaan secara masal untuk kelompok-kelompok yang beresiko.

Ahmad Yurianto menghimbau jika muncul gejala sedikit terkait corona maka segera periksa ke dokter agar bisa dipantau.

Diharapkan masyarakat jangan panik, segera langsung mendatangi rumah kesehatan terdekat seperti puskesmas, rumah sakit, dan lain-lain.

Banyak yang ingin berdatangan ke rumah sakit dan ingin masuk ke rumah sakit. Jika positif dan gejala ringan tidak perlu masuk rumah sakit, cukup isolasi di rumah.

Penularan yang paling bahaya adalah penularan yang dari anak muda yang imunitas nya lebih baik dari pada orang yang tua yang sudah mengidap penyakit.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x