Kompas TV internasional kompas dunia

9 Hari Menjalani Perawatan, WNI Positif Corona Meninggal di Singapura

Minggu, 22 Maret 2020 | 03:15 WIB
9-hari-menjalani-perawatan-wni-positif-corona-meninggal-di-singapura
Simulasi penanganan pasien terinfeksi virus corona di RAUD Margono Soekarjo Purwokerto, Jawa Tengah. (Sumber: KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)

SINGAPURA, KOMPASTV – Seorang WNI yang dinyatakan positif corona meninggal dalam perawatan di rumah sakit di Singapura, Sabtu (21/3/2020).

WNI yang diidentifikasi sebagai pasien positif corona kasus 212 oleh pemerintah Singapura meninggal karena berada dalam kondisi kritis sejak mulai dirawat di ICU Pusat Nasional Penyakit Menular di Singapura pada 13 Maret 2020.

KBRI Singapura dalam keterangan pers menjelaskan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura riwayat kematian pasien yakni terjadi komplikasi serius pasien kasus 212 yang akhirnya menyebabkan WNI tersebut menghembuskan nafas terakhir pada 21 Maret 2020 pukul 10.15 waktu setempat. 

Baca Juga: WNI Positif Virus Corona di Singapura Bertambah, Total Menjadi 19 Orang

Pasien telah menjalani perawatan selama 9 hari di ICU, namun sebelumnya pasien sudah dirawat di rumah sakit di Jakarta karena pneumonia serta memiliki riwayat sakit jantung.

WNI tersebut berjenis kelamin Laki-laki dengan umur 64 tahun, tiba di Singapura pada 13 Maret 2020 dan dinyatakan positif sehari sesudahnya.

"Pihak keluarga sudah diberitahu langsung oleh Kementerian Kesehatan Singapura. Kemenkes Singapura telah menyampaikan informasi mengenai hal ini bersama semua informasi terkait kepada Kemenkes RI," tulis KBRI Singapura dalam keterangan pers, Sabtu (21/3/2020).

Penulis : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Melek Hukum

Seluk Beluk Pinjaman Berbasis Fintech

Selasa, 1 Desember 2020 | 21:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:50
BRIGJEN PRASETIJO UTOMO SEBUT TOMMY SUMARDI MENGATAKAN 20.000 DOLLAR AS PEMBERIANNYA SEBAGAI UANG PERSAHABATAN   DALAM PERSIDANGAN KASUS "RED NOTICE" DJOKO TJANDRA, BRIGJEN PRASETIJO UTOMO AKUI TERIMA UANG DARI TOMMY SUMARDI   PULUHAN TENAGA KESEHATAN POSITIF COVID-19, DIRUT RSUD CIERENG, SUBANG, TUTUP SEMENTARA PELAYANAN RAWAT JALAN   DIRUT RSUD CIERENG, SUBANG, JAWA BARAT, MENGATAKAN 21 TENAGA KESEHATAN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   WALI KOTA MALANG SUTIAJI TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   KPU CILEGON MULAI MELAKUKAN PELIPATAN SURAT SUARA UNTUK PILWALKOT 2020   BPBD KABUPATEN MALANG MENGATAKAN 3 KECAMATAN DIHUJANI ABU VULKANIK LETUSAN GUNUNG SEMERU    KETUA UMUM PA 212 SEBUT RIZIEQ SHIHAB JADI PEMBICARA UTAMA DIALOG NASIONAL 212 YANG DIGELAR SECARA VIRTUAL BESOK   KEPALA STAF PRESIDEN, MOELDOKO, MENGATAKAN HASIL USAP PERLU DIUMUMKAN UNTUK KEPENTINGAN PELACAKAN   DINKES KABUPATEN BANDUNG BARAT SEBUT 9 PEKERJA DI SEKTOR WISATA DI LEMBANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PLH WALI KOTA JAKPUS SEBUT ANTISIPASI BANJIR DI JAKARTA PUSAT SUDAH 90 PERSEN   WALI KOTA AIRIN RACHMI DIANY SEBUT TANGERANG SELATAN KEMBALI ZONA MERAH COVID-19   WALI KOTA AIRIN RACHMI DIANY SEBUT KASUS POSITIF DAN KEMATIAN COVID-19 DI TANGERANG SELATAN MENINGKAT   STATUS TANGGAP DARURAT BENCANA MERAPI DI SLEMAN DIPERPANJANG HINGGA AKHIR DESEMBER 2020