Kompas TV internasional kompas dunia

Afrika Bersiap Hadapi Virus Corona, WNI dapat Bantuan Dari KJRI

Kompas.tv - 21 Maret 2020, 10:40 WIB
afrika-bersiap-hadapi-virus-corona-wni-dapat-bantuan-dari-kjri
Peduli Anak Buah Kapal, KJRI Cape Town Bagikan Vitamin dan Paket Kebersihan (Sumber: kemlu.go.id)
Penulis : Yuilyana

AFRIKA SELATAN, KOMPASTV – Inilah salah satu upaya yang dilakukan Indonesia melindungi para WNI di luar negeri di tengah pandemi virus corona.

KJRI Cape Town membagikan suplemen dan paket kebersihan pribadi kepada 26 Anak Buah Kapal WNI yang bekerja di sebuah kapal Jepang yang sedang berlabuh di Pelabuhan Cape Town.

Berbagai upaya dilakukan untuk memberikan pelayanan, seperti memastikan kepulangan para WNI yang terlantar di bandara saat Arab Saudi menunda izin masuk ke negaranya untuk beribadah, pemberian masker hingga pemberian paket kebersihan pribadi.

Melalui perwakilan-perwakilannya terus berupaya memberikan pelindungan bagi para WNI, pada Kamis (19/03/2020)

Peduli Anak Buah Kapal, KJRI Cape Town Bagikan Vitamin dan Paket Kebersihan (Sumber: kemlu.go.id)

Pembagian dilakukan di rumah singgah para ABK (Indonesia Seafarers Corner) yang merupakan “rumah" para ABK WNI saat berada di Pelabuhan Cape Town.

Pembagian paket tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para WNI terutama di saat menjaga daya tahan tubuh dan kebersihan pribadi sangat penting.

Dilansir dari VOA Indonesia, Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan Afrika harus bersiap menghadapi yang terburuk ketika Virus Corona COVID-19 mulai menyebar secara local.

"Saya pikir Afrika harus sadar. Benua saya harus bangun,” kata Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, yang berasal dari Ethiopia, seperti dilaporkan kantor berita Associated Press, seperti dilansir dari VOA Indonesia, Kamis (19/3/2020). 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x