Kompas TV nasional berita kompas tv

Mantu Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto Positif Virus Corona

Kompas.tv - 21 Maret 2020, 08:31 WIB
mantu-tjahjo-kumolo-detri-warmanto-positif-virus-corona
Mantu Tjahjo Kumolo, Aktor Detri Warmanto menjalani Self Isolated setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Sumber: instagram @detriwarmanto)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Setelah memeriksakan diri dari RSPAD Gatot Subroto, ada 3 anggota keluarga dari Menpan RB Tjahjo Kumolo yang terinfeksi positif virus corona.

Detri Warmanto merupakan suami dari Karunia Putripari Cendana yang merupakan putri Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Kabar ini ditulis Detri Warmanto dalam unggahan di Insta Story dan unggahan feed instagram.

Detri berbagi kisahnya kepada netizen bahwa ia cukup terkejut mendapatkan hasil tes positif corona, sedangkan Detri tidak merasakan gejala, demam, batuk, atau pun pilek.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu, Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll.”tulis Detri pada caption di instagram.

Ia mengaku kini tengah menjalani self isolated selama 14 hari di rumahnya.

Ia pun mengamini pernyataan dokter dari RSPAD bahwa virus corona akan sembuh dengan sendirinya.

“Trakhir di cek termo gun saya 33.5• (ga jadi patokan juga tuh termogun) . Sekarang saya harus di isolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus.”lanjut Detri.

Proses tes yang harus Detri jalani adalah serangkaian kewajiban, setelah Menhub Budi Karya dinyatakan positif virus corona.

Untuk itu seluruh jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, dan seluruh anggota keluarganya wajib menjalani serangkaian tes.

“Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy.” ungkap Detri

Dalam unggahan Insta story, Detri menjelaskan juga bahwa sebelum dinyatakan positif virus corona, pada bulan Februari ia baru saja dari Arab Saudi, dan sempat melakukan perjalanan ke Bali.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x