Kompas TV regional berita daerah

Pemprovsu Siapkan Rumah Sakit Rujukan Pasien Korona

Kompas.tv - 21 Maret 2020, 07:04 WIB
Penulis : KompasTV Medan

DELI SERDANG, KOMPASTV - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan rumah sakit GL tobing di Kabupaten Deli Serdang untuk menampung pasien covid 19. Hal ini untuk mengantisipasi kekurangan ruang isolasi di rumah sakit rujukan sebelumnya.

Rumah sakit GL Tobing milik PTPN II di Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang  disiagakan untuk menampung Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19. Langkah tersebut ditempuh untuk mengantisipasi peningkatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19.

Untuk tahap awal sebanyak 19 ruangan isolasi disiapkan di rumah sakit GL Tobing. Sebagai rumah sakit rujukan utama,  rumah sakit GL Tobing nantinya hanya akan menampung Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19.

Saat ini tim dokter Penyakit Infeksi Emerging (PIE) yang dibentuk Gubernur Sumatera Utara, telah memberikan penyuluhan kepada seluruh dokter dan perawat di rumah sakit GL Tobing dalam penanganan Pasien Dalam Pengawasan covid-19.

Rumah sakit GL Tobing telah ditutup untuk pasien umum, para pasien yang sebelumnya berobat atau menjalani perawatan di rumah sakit GL Tobing telah dievakuasi ke rumah sakit dan klinik terdekat.

Di halaman rumah sakit juga terdapat tenda-tenda penampungan milik BNPB. Tenda tersebut digunakan sebagai cadangan sebelum pasien dimasukan ke ruang isolasi.

Nantinya jika ada warga yang menunjukkan gejala terjangkit virus korona maka akan dirujuk ke rumah sakit rujukan utama yakni rumah sakit GL Tobing dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik.

#RSRujukan #Corona #Sumut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x