Kompas TV nasional berita kompas tv

Kalteng Jadi Provinsi ke 17 yang Menyatakan Kasus Positif Corona

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 21:15 WIB
kalteng-jadi-provinsi-ke-17-yang-menyatakan-kasus-positif-corona
Data sebaran Covid-19 per Jumat (20/3/2020). (Sumber: Dok. BNPB)
Penulis : Johannes Mangihot


JAKARTA, KOMPASTV -  Provinsi Kalimantan Tengah telah dinyatakan memiliki dua pasien positif virus corona. Sebelumnya daerah dengan Ibu Kota Palangkaraya ini tidak memiliki kasus positif corona.

Beberapa hari belakangan pemerintah melalui Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona ( Covid-19) Achmad Yurianto hanya merilis 16 provinsi yang memiliki kasus positif virus corona.

Sebanyak 16 provinsi tersebut yakni, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali.

Baca Juga: Update Corona di Indonesia 20 Maret: 369 Kasus, 32 Meninggal, 17 Sembuh

Kemudian Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara.

Per tanggal 20 Maret 2020, Provinsi Kalteng, disebut memiliki dua pasien kasus positif corona.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan dengan adanya temuan ini, Pemprov Kalteng akan meningkatkan status terkait wabah akibat virus corona menjadi Tanggap Darurat.

Pihaknya juga melakukan langkah-langkah antisipasi guna menekan penyebaran Covid-19. Seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak menghadiri pertemuan yang tidak perlu agar terhindar dari serangan Covid-19. Serta mengimbau para pengurus masjid membersihkan tempat ibadah, termasuk karpet.

Baca Juga: Dalam Tiga Hari 6 Pasien Positif Corona Meninggal di DKI Jakarta

"Masyarakat Kalteng tidak perlu takut dan khawatir, saya selaku Gubernur Kalteng, akan selalu saya terdepan bertanggung jawab untuk menjaga supaya tidak ada yang terkena COVID-19. Cukup beberapa orang itu yang terkena virus corona," ujar Sugianto, Jumat (20/3/2020). Dikutip dari Antara

Adapun perkembangan virus corona di 17 provinsi per tanggal 20 Maret 2020 yakni, 

1. Bali
Ada penambahan 3 kasus, jumlah total 4 kasus positif Covid-19




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x