Kompas TV regional berita daerah

Unik! Miniatur Bus dari Bahan Kertas

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 16:01 WIB
Penulis : Merlion Gusti

PONOROGO, KOMPAS.TV - Berawal dari kecintaan dan hobi, warga di Ponorogo, Jawa Timur, berkreasi membuat miniatur bus berbahan kertas. Meski dari bahan kertas, miniatur bus yang dihasilkan dijamin tahan lama, dan kokoh.

Deretan aneka bus ini, bukan lah antrean bus di terminal, tetapi ini hanya lah miniatur bus kertas, karya Ahmad Fathul Khoiri, Warga Ponorogo, Jawa Timur, yang kini banyak diincar para pencinta bus dan anak-anak, untuk dijadikan pajangan karena kualitas miniatur bus yang kuat dan kokoh, tahan lama, serta anti air.

Berawal dari hobi dan kecintaannya akan bus, di tengah kesibukannya sebagai pengajar, ahmad membuat desain aneka bus untuk kemudian dicetak dengan menggunakan kertas khusus untuk hasil warna yang terang, tahan lama serta anti air, untuk kemudian dilapisi kertas karton dengan lem perekat sehingga miniatur bus yang dihasilkan kokoh dan kuat.

Selain untuk pajangan, miniatur bus dari bahan kertas ini juga aman untuk mainan anak-anak.

Untuk miniatuir bus ini, ahmad mematok harga dari mulai Rp 60.000 hingga Rp 70.000, tergantung ukuran. 

Selain secara langsung, Ahmad juga menjual melalui daring, dan banyak menerima pesaran dari wilayah Jawa Barat, Jakarta, Semarang, serta sejumlah kota lainnya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x