Kompas TV video news vlog

Viral! Cerita Pasien yang Nyawanya Diselamatkan dr Handoko Gunawan: Dokter Suka Guyon

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 10:30 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dokter Handoko Gunawan menjadi viral di media sosial. Dokter Handoko disebut menjadi salah satu tenaga medis yang berjuang melawan virus Corona di Indonesia.

Perjuangannya ini pun mendapat simpati dari netizen. Karena dokter Handoko menjadi viral, ada salah satu pasiennya pun memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada dokter Handoko karena sempat mengobatinya.

Baca Juga: Kerja Keras Tangani Pasien Corona, dr. Handoko Gunawan Kini Terbaring di ICU

Salah satu pasien dokter Handoko Gunawan, Akbarry Noor bercerita bagaimana sosok dokter Handoko dan bagaimana dokter Handoko telah menyelamatkan nyawanya dari pneumonia.

Dokter Ini yang nyelametin nyawa gua waktu SMA. Pas Gua kena Pneumonia. Respect!
jd wkt kelas 12 SMA, pas lagi mudik lebaran gua demam tinggi trus batuk parah gt. berhubung hari raya jadi cari dokter terbilang susah. gua di opname di Surabaya 3 hari gt tapi ga sembuh. akhirnya ke jkt pindah rumahsakit, diagnosanya typhus, tp tetep ga kunjung baik. 

Akhirnya pindah ke RS-nya si dr Handoko Gunawan. pas ketemu dia, gua lgsg rontgen dll. dia pukul dada gua, trus kasih tau kalo yang ini bunyi yg ada cairan. yang ini ga ada cairan.

Penjelasan santai tapi gua paham. dan dia bilang kalo gua TBC dan Pneumonia. intinya bunyi paru ada cairan dan enggak. itu beda gt.

Proses recovery, buat pasien aga berat. dan Dr. Handoko Gunawan sll punya banyak guyon buat bikin kita si pasien semangat sembuh

Dr Handoko Gunawan, mungkin salah satu sosok yg berhasil kita tau. Tapi pasti byk dokter di luar sana yang ga kalah berjasa. Kita doakan smoga diberikan keselamatan untuk para dokter yang berjuang melawan Corona Covid19.

Baca Juga: Viral Dokter Pahlawan Corona Handoko Gunawan: Kalau Saya Mati Juga Gak Apa-Apa

Pengabdian dokter Handoko Gunawan luar biasa! 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x