Kompas TV regional berita daerah

Otoritas Pelabuhan Soetta Gelar Simulasi Penanganan Corona

Kompas.tv - 17 Maret 2020, 12:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Simulasi penanganan virus corona digelar oleh otoritas pelabuhan dan kementrian karantina kesehatan makassar dipelabuhan soekarno hatta makassar, simulasi ini dilakukan untuk mengetahui cara penanganan pertama virus corona terhadap penumpang kapal.

Pencegahan masuknya viorus corona dipelabuhan terus dilakukan oleh otoritas setempat tidak terkecuali dipelabuhan soekarno hatta makassar. otoritas pelabuhan dan karatina kesehatan kkp makassar melakukan 2 simulasi penangan kasus virus korona yang masuk melalui pelabuhan, untuk penanganan penumpang yang suspek virus corona langsung mendapatkan penanganan oleh tim medis berpakaian lengkap dan langsung mengevakuasi pasien didalam kapal dan membawanya kerumah sakit dengan menggunakan ambulance khusus.

Dan untuk penumpang yang masih sehat pihak pelabuhan mempersiapkan jalur khusus yang sudah diberi jalur merah dan telah dilengkapi dengan alat pengukur suhu panas tubuh dan akan dijaga dengan 20 orang petugas karantina kesehatan lalu lintas wilayah 1 makassar.

Simulasi inipun bertujuan untuk memberikan pandangan kepada petugas pelabuhan terkait cara alur penanganan kasus virus corona yang melalui jalur laut atau pelabuhan.

#COVID19
#Coronavirus
#lockdown
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x