Kompas TV kuliner cerita rasa

Sop Sapi Viral di Medsos, Kuahnya Gurih dan Nikmat

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 11:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kali ini Benoe akan mengulas soal makanan di waktu musim hujan. Nah kali ini akan mencoba sop yang sedang virl di medsos, yuk kita tonton perjalanan Benoe. Hidangan berkuah dan panas, paling pas dinikmati saat musim hujan. Kali ini saya akan mencicipi sub di kedai yang viral di media sosial, inilah sop gosyen yang beralamat di Jalan Panjang Kedoya Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Saya bertemu dengan pemiliknya bang Hendi Ya sudah membuka usahanya ini sejak 5 tahun lalu. Satu mangkuk berisi potongan daging wortel kentang dalam siraman kuah sup yang panas, tak lupa taburan bawang goreng dan daun bawang di atasnya. Untuk satu unsurnya berisi sumsum super besar dan potongan daging, mewah dan menggoda banget ya.

Kuah Sop yang bening ini memang spesial karena menggunakan 7 macam bumbu antara lain, bawang merah, bawang putih, merica dan pala. Buat penikmat pedas, bisa tambahkan sambal jangan lupa kecap manis nya kuah sup akan Kian berkarakter. Karena proses masaknya yang pas jadi di lidah terasa lembut, kuahnya kaya akan rempah, proses pembuatannya lama jadi bumbu meresap, jadi kalau di viralkan memang tidak salah karena ini enak banget, Mumtazz. Salah satu kunci rahasia nya karena Bang Hendi hanya menggunakan daging sapi segar yang dibelinya di pasar Jadi ia hanya menggunakan sapi yang dipotong semalam bukan daging sapi beku.

Selanjutnya saya akan mencicipi sop sumsum, di Indonesia menjadi menu favorit banyak orang, tulangnya memang keras akan tetapi di bagian dalamnya terdapat sumsum tulang lunak. Sumsum tulang disajikan dengan kuah kaldu sop yang panas, menambah kenikmatan saat merebut sumsum lembut dari dalam rongga tulang.

Alamat:

Jl. Panjang No.9a, RW.1, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x