Kompas TV nasional berita kompas tv

Wapres Ma`ruf Amin Negatif Covid-19 Setelah Jalani Tes di RSPAD Gatot Subroto

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 11:31 WIB
wapres-ma-ruf-amin-negatif-covid-19-setelah-jalani-tes-di-rspad-gatot-subroto
Wakil Presiden Ma`ruf Amin dinyatakan negatif Covid-19 (Sumber: tribunnews.com)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin telah melaksanakan tes kesehatan terkait apakah dirinya terinfeksi virus corona atau tidak di RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu kemarin, (15/3/2020).

Setelah melewati serangkaian tes itu, hasilnya diketahui bahwa Wapres Ma`ruf Amin dinyatakan negatif dari Covid-19. 

"Wapres sudah melakukan pengetesan Covid-19 dan negatif," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Fakta-fakta Menhub Budi Karya Positif Corona

Wapres Ma'ruf Amin harus menjalani tes tersebut setelah salah satu menteri di jajaran kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan telah positif terpapar Covid-19.

Secara kebetulan, Ma'ruf Amin tidak banyak melakukan kontak fisik dengan Budi Karya Sumadi. 

"Alhamdulillah-nya Wapres tidak banyak melakukan kontak dengan Pak Budi Karya. Pak Wapres sudah menjalani tes dan hasilnya dinyatakan negatif," tutur Masduki. 

Dengan demikian, lanjut Masduki, Ma'ruf Amin tetap berkantor seperti biasa, tetapi akan memanfaatkan teknologi digital saat melakukan komunikasi dengan jajarannya.

Hal itu dikarenakan ada kegiatan yang bersifat pemerintahan dan kenegaraan tidak mungkin ditinggalkan, sehingga harus tetap berjalan. 

Baca Juga: Usai Menhub Dinyatakan Positif, Menteri Lainnya Jalani Tes Corona

"Pak Wapres tetap bekerja, tapi memanfaatkan teknologi. Hari ini sudah ada (jadwal) wawancara, untuk pertemuan-pertemuan tamu dibatasi. Hari ini ada ratas tapi teleconference," kata Masduki. 

"Mungkin ada hal-hal yang sifatnya kepemerintahan dan kenegaraan kan tidak mungkin ditinggal. 
Pemerintahan harus berjalan, kenegaraan harus berjalan, dengan alat kan bisa gitu, teknologi, kita gunakan secara maksimal," katanya.

Selain Ma`ruf Amin, pada Minggu kemarin (15/3/2020), sejumlah menteri juga melakukan tes Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x