Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Positif Corona Jadi 117| Jokowi Minta Kurangi Aktivitas di luar rumah| AHY Jadi Ketum|

Minggu, 15 Maret 2020 | 19:42 WIB

1. Angka kasus pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia, bertambah lagi. Tambahan 21 kasus positif, sehingga total, kasus positif corona menjadi 117 kasus pada Minggu (15/03/2020). Sebelumnya, jumlah pasien positif corona hingga sabtu 14 maret berjumlah 96 pasien. Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan spesimen positif didominasi dari Jakarta. Sebanyak 19 berasal dari jakarta  dan dua orang dari Jawa Tengah.

2. Jumlah pasien terinfeksi virus corona di indonesia kian bertambah. Dalam langkah antisipasi, pemerintah imbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Presiden Joko Widodo telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Salah satu caranya, menurut Jokowi, adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah. Menurut Jokowi, langkah ini perlu dilakukan agar penanganan covid-19 bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

3. AHY memimpin partai demokrat lima tahun mendatang setelah terpilih secara aklamasi pada kongres kelima yang digelar di Jakarta. Sebelum terpilih menjadi ketua umum, putra sulung SBY ini sempat menduduki posisi komandan satuan tugas bersama untuk menghadapi pilpres 2019 lalu. Keputusan itu diambil setelah sidang paripurna melakukan verifikasi. Pada sidang menyatakan AHY, memenuhi persyaratan menjadi ketua umum dalam kongres V Partai Demokrat 2020.

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:30
SEBANYAK 11 PRAJURIT TNI KODIM 1603 SIKKA, NTT, TERKONFIRMASI POSITIF KORONA SETELAH PULANG PENDIDIKAN DARI BALI   BAPPENDA NTB: DALAM SEPEKAN, TERKUMPUL RP 42,16 JUTA DARI DENDA WARGA DAN ASN YANG TAK MENGGUNAKAN MASKER   PEMKAB SLEMAN, YOGYAKARTA, SIAPKAN RUSUNAWA GEMAWANG UNTUK ISOLASI PASIEN KORONA ASIMTOMATIK    SRI SULTAN HB X MINTA KABUPATEN/KOTA DI DIY TERAPKAN SANKSI SECARA KONSISTEN BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   BUPATI BERAU, KALTIM, H MUHARRAM, MENINGGAL DUNIA SETELAH 13 HARI DIRAWAT KARENA POSITIF KORONA   DINKES SEBUT KASUS COVID-19 DI KARAWANG, JAWA BARAT, DIDOMINASI OLEH KLASTER INDUSTRI   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: TEMPAT TIDUR RS RUJUKAN KORONA DI KOTA TANGERANG SUDAH TERISI LEBIH DARI 73%   PEMPROV BANTEN BERENCANA SIAPKAN 5 HEKTAR LAHAN MAKAM KHUSUS BAGI PASIEN KORONA YANG MENINGGAL   POLRI: 8 HARI OPERASI YUSTISI, DENDA YANG TERKUMPUL DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN MENCAPAI RP 924,17 JUTA   SATGAS COVID-19 MINTA SETIAP PERUSAHAAN RUTIN TES USAP KE KARYAWAN GUNA TEKAN ANGKA PENULARAN KLASTER PERKANTORAN   PP MUHAMMADIYAH MINTA ELITE PARPOL TAK MANFAATKAN PANDEMI KORONA SEBAGAI KOMODITAS POLITIK KEKUASAAN   BAWASLU: 50 KABUPATEN/KOTA PENYELENGGARA PILKADA MASUK KATEGORI RAWAN TINGGI DALAM ASPEK PANDEMI KORONA    BAWASLU MINTA SEMUA PIHAK BERKOMITMEN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN PADA SETIAP TAHAPAN PILKADA 2020   BAWASLU MINTA PIMPINAN PARPOL IKUT CEGAH KERUMUNAN MASSA PADA RANGKAIAN PILKADA 2020