Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Positif Corona Jadi 117| Jokowi Minta Kurangi Aktivitas di luar rumah| AHY Jadi Ketum|

Kompas.tv - 15 Maret 2020, 19:42 WIB
Penulis : Yuilyana

1. Angka kasus pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia, bertambah lagi. Tambahan 21 kasus positif, sehingga total, kasus positif corona menjadi 117 kasus pada Minggu (15/03/2020). Sebelumnya, jumlah pasien positif corona hingga sabtu 14 maret berjumlah 96 pasien. Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan spesimen positif didominasi dari Jakarta. Sebanyak 19 berasal dari jakarta  dan dua orang dari Jawa Tengah.

2. Jumlah pasien terinfeksi virus corona di indonesia kian bertambah. Dalam langkah antisipasi, pemerintah imbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Presiden Joko Widodo telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Salah satu caranya, menurut Jokowi, adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah. Menurut Jokowi, langkah ini perlu dilakukan agar penanganan covid-19 bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

3. AHY memimpin partai demokrat lima tahun mendatang setelah terpilih secara aklamasi pada kongres kelima yang digelar di Jakarta. Sebelum terpilih menjadi ketua umum, putra sulung SBY ini sempat menduduki posisi komandan satuan tugas bersama untuk menghadapi pilpres 2019 lalu. Keputusan itu diambil setelah sidang paripurna melakukan verifikasi. Pada sidang menyatakan AHY, memenuhi persyaratan menjadi ketua umum dalam kongres V Partai Demokrat 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x