Kompas TV video cerita indonesia

FULL Isi Himbauan Anies Baswedan Agar Terhindar dari Corona

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 11:38 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Jakarta menjadi kota yang paling banyak diserang oleh virus corona. Hingga saat ini (14/3/2020) , penderita corona di Indonesia berjumlah 69 orang.

Sebagian besar berada di daerah Jakarta dan sekitarnya. Empat orang di antaranya meninggal dunia, sementara 5 orang dinyatakan sembuh.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau agar warga tidak khawatir secara berlebihan, namun juga tetap waspada agar tak tertular virus mematikan.

Anies menghimbau warganya untuk melakukan beberapa langkah praktis berikut untuk mencegah penyebaran virus corona :

1. Lakukan cuci tangan sesering mungkin, dan hindari tangan tangan menyentuh wajah, lalu praktekkan etika batuk, bersin yang baik, caranya simpel, gunakan penutup tisu, atau gunakan lipatan siku

2. Hindari kontak langsung, seperti berjabat tangan, berpelukan, dan gunakan metode sapa yang tak harus bersentuh tangan

3. Hindari kegiatan yang memiliki potensi penularan seperti penyelenggaraan event-event. Car free day misalnya, selama 2 minggu kedepan akan ditiadakan.

4. Jika warga sakit, gunakan masker.

Pemprov DKI menghimbau, apabila ada warga yang mengalami gejala Covid19, dapat menghubungi 081388376955.  Selain itu, informasi terkini terkait corona dapat diunduh melalui website corona.jakarta.go.id.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x