Kompas TV nasional sapa indonesia

Pemerintah Dianggap Remehkan Bahaya Corona

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 00:41 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Kini, total ada 69 orang yang positif corona di Indonesia. Publik berharap pemerintah memberikan informasi yang utuh demi mengetahui titik sebaran corona di Indonesia.

Pemerintah sebelumnya mengklaim bekerja tanpa suara demi mencegah kepanikan. Namun, bagaimana evaluasi langkah pemerintah menutup ruang hoax serta kekhawatiran publik? Termasuk melakukan penyuluhan terhadap masyarakat luas?

Jumlah pasien positif corona di Indonesia terus bertambah. Juru bicara untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan bahwa sudah ada 69 orang yang dinyatakan positif corona.

Pasien yang meninggal juga bertambah. Total sudah ada empat orang yang meninggal dan lima orang yang dinyatakan sembuh.

Terkait upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah tak banyak membuka informasi untuk menghindari kecemasan di masyarakat.

Selain itu, upaya pemerintah menangani penyebaran virus corona juga dikritik banyak pihak. Presiden PKS Sohibul Iman mengkritik cara pemerintah untuk tidak mengumumkan daerah asal pasien yang dinyatakan positif corona.

Pemerintah harus lebih terbuka dalam menyampaikan semua cara dan upaya dalam mencegah virus corona makin meluas. Warga juga harus dilibatkan dalam berbagai upaya penanganan corona sehingga tidak menimbulkan panik di masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x