Kompas TV nasional kompas petang

Risma Siap Beri Masker ke Warga

Kompas.tv - 13 Maret 2020, 19:21 WIB
Penulis : Merlion Gusti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Surabaya siap menyediakan masker dan baju pelindung jika ada rumah sakit yang membutuhkan.

Saat ini Pemkot Surabaya telah mendistribusikan masker ke seluruh kelurahan dan akan dibagikan secara gratis bila dibutuhkan.

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini menyebut pemerintahan kota siap memenuhi kebutuhan masker atau alat pelindung diri bagi rumah sakit yang kekurangan.

Selain di rumah sakit, Pemkot juga menyediakan masker di setiap kelurahan, masing masing mendapatkan 10 kotak masker dengan isi 50 lembar.

Masker ini akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat jika dibutuhkan.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pastikan masker yang ditimbun bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk warga Surabaya.

Menurut Wali Kota Risma, masker dan baju khusus itu sebetulnya dipersiapkan apabila sewaktu-waktu ada kejadian gunung meletus seperti ramalan BMKG.

Wali Kota Risma memastikan bahwa posisi masker-masker itu kini berada di kelurahan-kelurahan se Kota Surabaya, bukan lagi di Dinas Kesehatan.

Ia juga menegaskan bahwa alasan utama didistribusikan ke kelurahan supaya ketika ada kejadian yang tidak diduga, bisa langsung gerak cepat membagi-bagikan kepada warganya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x