Kompas TV regional berita daerah

Mengantisipasi ASN Masuk dalam Politik Praktis

Kompas.tv - 13 Maret 2020, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sebanyak seratus dua puluh, kepala sekolah, dari tiga kabupaten, yak ni kabupaten cianjur, kabupaten bandung dan kabupaten bandung barat, siang tadi di cianjur jawa barat. mengikuti seminar yang bertemakan peningkatkan mutu pendidikan di sma, smk, slb ditinjau dari gaya kepemimpinan kepala sekolah dan pengaruh politik terhadap kebijakan sekolah.

Selain dihadiri para kepala sekolah, turut hadir wakil gubernur jawa barat, uu ruzhanul ulum. untuk memberikan pembahasan mutu pendidikan di jawa barat.

Kepala sekolah dari tiga kabupaten yang hadir ini, juga membahas pengaruh politik jelang pemilihan kepala daerah, yang akan berlangsung dibeberapa wilayah di jawa barat, karna posisi kepala sekolah dinilai sangat strategis atau rentan masuk dalam wilayah politik praktis jelang pilkada.

Sementra itu, menurut wakil gubernur jawa barat, uu ruzhanul ulum aparatul sipil negara, termasuk kepala sekolah. tidak boleh masuk dalam wilayah politik praktis, menjadi pengurus, menjadi team sukses pasangan calon, adapun mereka hadir dalam masa kampanye, pada hari libur itu diperbolehkan. karna a-s-n juga memiliki hak pilih, tapi tidak untuk masuk dalam wilayah politik praktis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x