Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Korban Keracunan Makanan Mulai Membaik

Jumat, 13 Maret 2020 | 14:40 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kondisi kesehatan korban keracunan massal, di Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung terus membaik, dari dua puluh orang yang menjalani perawatan di Puskesmas Buko Poso, enam belas diantaranya sudah diperbolehkan pulang.

Kondisi sejumlah pasien diduga keracunan makanan yang menjalani perawatan di Puskesmas Buko Poso, berangsur pulih dan membaik. Enam belas orang sudah diizinkan pulang, sementara empat lainnya masih harus menjalani perawatan oleh tim medis.

Hingga kini penyebab keracunan massal belum dapat dipastikan, pihak puskesmas saat ini masih menunggu hasil uji sampel yang dikirimkan ke Balai Pom Provinsi Lampung. Sampel yang dikirimkan berupa sample muntah serta bahan-bahan sisa makanan yang dikonsumsi warga.

Sebelumnya sebanyak dua ratus empat puluh delapan warga mengalami keracunan massal, usai mengkonsumsi nasi antar dari salah satu warga yang mengadakan acara.

Baca Juga: Lima Balita dan Ibu Hamil Terjangkit Demam Berdarah

Sejauh ini pihak kepolisian belum menentukan, siapa pihak yang akan bertanggung jawab atas kejadian ini.

#keracunanmassal #mesuji #lampung 

Penulis : Kompastv Lampung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:17
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA