Kompas TV nasional berita kompas tv

Resmi! Bobby Nasution Jadi Kader PDI-P

Kompas.tv - 13 Maret 2020, 13:40 WIB
Penulis : Edika ipelona

MEDAN, KOMPASTV - Bobby Nasution, Menantu Presiden Joko Widodo, resmi menjadi kader PDI-P. Suami Kahiyang Ayu ini resmi bergabung sebagai kader PDI-P setelah mengisi formulir pendaftaran kader di Kantor DPRD PDI-P Sumatera Utara, di Medan, pada hari Kamis (13/3).

Bergabungnya Bobby sebagai kader PDI-P dinilai akan membuka peluang menantu Presiden Joko Widodo ini untuk mendapatkan rekomendasi ketua umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri guna memuluskan jalan menuju pilkada Kota Medan.

Langkah Bobby menjadi kader PDI-P serupa dengan jejak sang kakak ipar, Gibran Rakabuming Raka yang telah lebih dahulu menjadi kader PDI-P guna memuluskan langkah maju dalam Pilkada Kota Solo.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Japorman Saragih, menyebut  ada dua nama yang direkomendasi DPD PDI-P Sumatera Utara ke DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam pilkada Kota Medan. Keduanya yakni PLT Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Bobby Nasution. Menurutnya, DPD akan taat terhadap keputusan Ketua Umum PDI-P.

Ditandai dengan penyerahan berkas dan pemakayan atribut partai, Menantu Presiden Jokowidodo Bobby Afif Nasution resmi menjadi kader PDI-Perjuangan dan disaksikan oleh pengurus DPD PDI-Perjuangan Provinsi Sumatera Utara di Gedung DPD Jalan Djamin Ginting Medan.

Resminya Bobby sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih ini membuka peluang Bobby mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri karena salah satu syarat merupakan kader partai. Keinginan Bobby masuk sebagai kader tak luput dari jejak keluarganya yang merupakan kader PDI-Perjuangan. Termasuk mertuanya Jokowi Dodo.\

Meski sudah resmi menjadi kader partai yang dipimpin Megawati, Bobby berharap partai politik lain seperti Gerindra, Nasdem serta golkar yang sudah duluan memberikan dukungan kepadanya tetap solid dan bekerjasama membangun Kota Medan lima tahun kedepan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x