Kompas TV nasional berita kompas tv

Gelar Seleksi Petugas Haji, Kemenag Ambil Langkah Cegah Dini Corona

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 22:53 WIB
gelar-seleksi-petugas-haji-kemenag-ambil-langkah-cegah-dini-corona
Petugas Haji 2019 sedang mempersiapkan perlengkapan sebelum bertugas. (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1441H/2020M.

Seleksi yang digelar 18 Maret mendatang akan diikuti lebih dari 400 peserta. Para peserta akan mengikuti serangkaian tes, seperti Computer Assisted Test (CAT) dan Wawancara di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Direktur Bina Haji Khoirizi mengatakan, ratusan peserta seleksi akan berkumpul dalam waktu bersamaan di Asrama Haji Pondok Gede untuk mengikuti tes.

Baca Juga: Wabah Corona, Bagaimana Dampaknya Pada Jemaah Haji 2020? Ini Kata Menag

Selain dari unsur Kemenag, peserta berasal dari instansi terkait, antara lain, TNI, Polri, dan BPS. 

"Ada juga peserta dari para jurnalis yang akan tergabung dalam tim media center haji," ujar Khoirizi di Jakarta, Kamis (12/03).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) dalam seleksi petugas haji kali ini, Kemenag telah membuat semacam protokol bagi pelaksanaan tes. Hal ini dilakukan untuk pencegahan dini petugas haji yang akan diberangkatkan.

Protokol tersebut berlaku bagi seluruh peserta seleksi. Antara lain, membawa surat kesehatan, serta peserta yang sedang flu dan batuk harus menggunakan masker.

Baca Juga: Kisah Benu Buloe Jurnalis KompasTV Jadi Petugas Haji

“Kami juga akan siapkan petugas untuk memeriksa kondisi suhu badan seluruh peserta sebelum masuk ruangan acara,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x