Kompas TV regional berita daerah

Vote Fest Mencari Pemimpin Berkualitas dan Berintegritas Menuju Pilkada Damai 2020

Kamis, 12 Maret 2020 | 13:02 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV – Rumah Pilkada Vote Fest ini digelar di Gedung Soetardjo, Universitas Jember, Jawa Timur. Kegiatan yang dikemas diskusi santai ini mengambil tema “Mencari Pemimpin Berkualitas & Berintegritas, Menuju Pilkada Damai 2020”.

Acara ini menghadirkan empat pembicara yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Pakar Politik Universitas Jember, Agus Trihartono, dan Manajer Pemberitaan Kompas TV, Eko Wahyu Tawantoro.

Acara ini digelar untuk mendorong lahirnya sosok pemimpin berkualitas dan berintegritas di 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. Selain itu, juga untuk meningkatkan partisipasi publik dalam penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil dan profesional.

Acara ini mendapat apresiasi dari Ketua KPU RI, Arief Budiman, karena dapat membantu mensosialisasikan tahapan Pemilu kepada masyarakat. Arief Budiman sendiri berharap, lembaga penyiaran juga membantu mensukseskan Pilkada serentak 2020 melalui program siaran yang berimbang, netral, independen dan tidak berafiliasi ke calon tertentu.

Acara ini juga dihadiri jajaran Forkopimda, perwakilan Partai Politik, pengurus organisasi kemasyarakatan, organisasi wartawan, dosen dan mahasiswa. Mereka juga diberi kesempatan untuk menanggapi atau bertanya seputar tema diskusi.

#VoteFest  #RumahPilkada  #PilkadaSerentak2020  #KPU  #UniversitasJember

Penulis : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:45
PEMPROV DAN DPRD JABAR MENYETUJUI 3 CALON DAERAH PERSIAPAN OTONOM BARU UNTUK DIAJUKAN KE PEMERINTAH PUSAT   BAWASLU AKAN AWASI PROSES PEMILIHAN PILKADA 2020 UNTUK PASIEN KORONA   BAWASLU: ADA 2.126 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM 2 BULAN TERAKHIR MASA KAMPANYE PILKADA 2020   BAWASLU: DALAM 60 HARI, ADA 91.640 KEGIATAN KAMPANYE TATAP MUKA   POLRI KIRIM 3.100 PERSONEL BRIMOB NUSANTARA KE 8 WILAYAH UNTUK AMANKAN PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA TNI DAN POLRI KERJA SAMA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2020   KEMENTERIAN ESDM MENYATAKAN TARIF LISTRIK UNTUK JANUARI-MARET 2021 TIDAK NAIK   KEMENAG: TAMBAHAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH RP 889 M UNTUK MADRASAH CAIR SEBELUM 20 DESEMBER 2020   PENGAMBILAN RAPOR MURID MAN 22 PALMERAH, JAKARTA, TERTUNDA LANTARAN 30 KARYAWAN DAN GURU POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MERUPAKAN PRODUSEN KOPI TERBESAR KEEMPAT DI DUNIA SETELAH BRASIL, VIETNAM, DAN KOLOMBIA   PRESIDEN JOKOWI MELEPAS EKSPOR PRODUK RI KE PASAR GLOBAL SENILAI RP 23,7 TRILIUN   PRESIDEN JOKOWI: MASIH BANYAK POTENSI PASAR EKSPOR YANG BELUM TERGARAP   PRESIDEN JOKOWI AKUI EKSPOR INDONESIA MASIH TERTINGGAL DARI VIETNAM   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA TERTINGGAL DARI NEGARA LAIN DALAM MENANGKAP PELUANG EKSPOR BAHAN & PRODUKSI DALAM NEGERI