Kompas TV regional berita daerah

Begal Menyaru Sebagai Polisi

Kompas.tv - 10 Maret 2020, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS TV - Pelaku begal yang sering menyaru sebagai polisi akhirnya di tangkap petugas unit reskrim Polsek Sunggal, dalam aksinya pelaku selalu menggunakan senjata mirip pistol dan mengincar remaja pengendara sepeda motor.Senin (9/3)

Setelah tercatat sebanyak tujuh kali melakukan pembegalan sepeda motor, dengan menggunakan senjata mirip pistol dan borgol, Budi Andika alias Budi Kodok akhirnya diringkus polisi.

Kepada petugas pelaku mengatakan, dirinya memang mengaku sebagai layaknya personel kepolisian untuk memperdaya korban korbannya. dalam setiap aksinya pelaku biasanya menghentikan remaja pengendara sepeda motor. Dengan berpura pura sebagai petugas, pelaku meminta surat surat kendaraankemudian pelaku juga beralasan akan membawa sepeda motor korban kekantor polisi.

Kapolsek Sunggal Komisaris Polisi Yasir Ahmadi mengatakan selain tercatat melakukan begal sepeda motor dengan menyaru sebagai polisi, pelaku juga tercatat pernah melakukan sejumlah aksi kejahatan lainnya dengan kerugian korban terbesar mencapai Rp150  juta.

Polisi masih memburu beberapa pelaku lainnyayang identitasnya sudah diketahui. Rekan pelaku yang diburutercatat turut membantu pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya (*)

#Begal #Menyaru #Polisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x