Kompas TV entertainment selebriti

Pekan Depan Jedar, Boy William dan Sarah Gibson Diperiksa Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Kompas.tv - 6 Maret 2020, 23:53 WIB
pekan-depan-jedar-boy-william-dan-sarah-gibson-diperiksa-kasus-pembobolan-kartu-kredit
Potongan video percakapan Jessica Iskandar dan Boy William (Sumber: Youtube Jessica Iskandar )
Penulis : Johannes Mangihot

SURABAYA, KOMPASTV – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur (Jatim) menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis peran sekaligus pembawa acara Jessica Iskandar (Jedar), William Hartanto atau yang dikenal dengan nama Boy William dan selegram Sarah Gibson.

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi kasus carding atau pembobolan kartu kredit oleh agen perjalanan wisata yang sedang didalami Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaska pemeriksaan terhadap ketiga saksi akan dilakukan pekan depan. Pihaknya juga sudah mengirimkan surat pangilan kepada masing-masing saksi.

Baca Juga: Fakta Kasus Pembobolan Kartu Kredit yang Menjerat Gisella, Awkarin, Hingga Boy William

"Pekan depan, pemeriksaan publik figur terkait kejahatan carding dilanjutkan oleh penyidik. Ada tiga publik figur yang dipanggil yakni Jessica Iskandar, Boy William, dan selegram Sarah Gibson. Kami tunggu perkembangannya pekan depan," kata Trunoyudo, di Mapolda Jatim, Jumat (6/3/2020). Seperti dikutip Kompas.com.

Trunoyudo menjelaskan, kesaksian para publik figur itu diperlukan untuk melengkapi berkas penyelidikan kasus yang menyeret tiga tersangka. Kepentingannya untuk mendalami seputar promosi dan kerjasama yang dilakukan. 

Seperti bagaimana sistem endorese atau promosi yang didilakukan oleh masing-masing publik figur, tawaran apa yang diterima dan kemudian fasilitas apa yang diterima. Termasuk hubungan para saksi dengan ketiga tersangka.

"Para pengusaha travel itu memanfaatkan hasil pembobolan kartu kredit untuk mengembangkan usahanya. Pelaku membeli voucher dan tiket pesawat lebih murah dari harga pasar untuk dijual dengan harga miring kepada konsumen," ujar Trunoyudo. 

Baca Juga: Gisel dan Tyas Dikasih 30 Pertanyaan Seputar Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Sejauh ini sudah empat artis yang dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Dalam kasus ini, ada enam artis yang dibayar untuk mempromosikan produk wisata oleh dua pengusaha agen wisata yang jadi tersangka. Keenam artis tersebut berinisial GA, TM, JI, BW, AWK, dan RA.

Keempat artis yang sudah dipanggil diwaktu yang berbeda yakni selegram Awkarin, Ruth Stefanie, Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih. 

Saat pemeriksaan Awkarin, Ruth, Gisel dan Tyas diberikan 30 pertanyaan seputar hubungan dan kerjasama yang dilakukan para tersangka. 

Adapun tiga tersangka dalam kasus ini yakni dua merupakan pengusaha agen wisata yang memberikan promosi berinisial SG dan FD. 

Baca Juga: Hati-Hati, Seperti Ini Modus Pembobolan Kartu Kredit

Sementara satu tersangka lainnya berinisial MR, aktor pembobol kartu kredit yang membeli fasilitas travel seperti penerbangan dan hotel kepada klien yang telah mempromosikan jasa wisata.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x