Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasien Corona Bertambah 2, Kemenkes: Tidak Ada Sesak Nafas

Kompas.tv - 6 Maret 2020, 18:19 WIB
pasien-corona-bertambah-2-kemenkes-tidak-ada-sesak-nafas
Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes yang juga juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). (Sumber: Kompas TV/Imron-Chandra)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan baru saja mengumumkan pasien positif Covid-19 akibat virus corona di Indonesia bertambah 2 orang. Total pasien positif corona di Jakarta menjadi 4 orang. Keduanya kemudian disebut kasus 3 dan kasus 4.

Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto menyataka, kondisi pasien yang baru dinyatakan positif ini tidak mengalami demam tinggi.

"Kondisi pasien 3 dan 4 dari laporan terakhir, suhu badannya masih sekitar 37,6 (derajat celcius) dan satu lagi 37,7," ujar Yuri, di Kompleks Istana pada Jumat (6/3/2020).

Pasien Tim medis juga tidak menemukan gejala sesak napas pada pasien 3 dan 4. Keduanya hanya mengalami batuk pilek dan saat ini tengah diisolasi di RSPI Sulianti Saroso.

"Kita berharap kondisi ini bisa kita intervensi supaya dalam waktu dekat menjadi lebih baik," ujar Yuri. 

Keduanya diketahui merupakan anggota klub dansa dan memiliki riwayat kontak dekat dengan pasien kasus 1.

Menurut Yuri, meski dinyatakan positif, seluruh pasien saat ini dalam keadaan yang stabil. Bahkan untuk pasien kasus 1 dan kasus 2, Yuri menjelaskan kondisinya semakin membaik setiap harinya.

Baca Juga: [Breaking News] Pasien Positif Corona di Indonesia Tambah Menjadi 4 Orang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x