Kompas TV regional berita daerah

Setelah Diisolasi, 2 Karyawan BUMN di NTT Negatif Virus Corona

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 23:35 WIB
setelah-diisolasi-2-karyawan-bumn-di-ntt-negatif-virus-corona
Simulasi penanganan pasien terinfeksi virus corona di RAUD Margono Soekarjo Purwokerto, Jawa Tengah. (Sumber: KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
Penulis : Johannes Mangihot

KUPANG, KOMPASTV - Dua karyawan BUMN yang bekerja di, Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial YF dan MY dinyatakan negatif virus corona setelah menjalani perawatan medis dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. W.Z Johannes, Kupang,

Keduanya berinisiatif memeriksakan diri lantaran baru pulang dari negara terjangkit virus corona, Jepang dan Korea Selatan (Korsel) 

Penangung jawab kedua pasien, dr. Nikson Eduard Faot menjelaskan awalnya kedua pasien datang dengan keluhan batuk pilek yang tak kunjung sembuh setelah pulang dari Jepang dan Korsel.

Baca Juga: Khawatir Virus Corona, 2 Pekerja BUMN di NTT Minta Dirawat Setelah Pulang dari Jepang

Setelah menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan isolasi, keduanya dinyatakan dalam keadaan sehat atau tidak terjangkit virus corona. Hasil uji laboratorium juga membuktikan keduanya negatif terinfeksi corona.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, baik secara rutin dan pemeriksaan rontgen tidak ditemukan adanya indikasi suspect corona terhadap kedua pasien ini," ujar Nikson, kepada sejumlah wartawan, Rabu (4/3/2020).

Nikson menambahkan saat ini keduanya sudah diperbolehkan pulang dan dinyatakan sehat. Keduanya juga tak perlu khawatir bahwa keluhan batuk pilek yang diderita hanya penyakit bisa dan bukan gejala dari infeksi virus corona.

"Secara klinis mereka sudah sehat dan bisa dipulangkan," ujar Nikson.

Baca Juga: Cegah Corona, Penumpang dari 4 Negara Ini Harus Lewat Jalur Khusus di Bandara

RSUD Prof. W.Z Johannes, Kupang menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona atau pasien positif terjangkit virus corona.

Selain RSUD W.Z Johannes, RSUD Dr. TC Hillers di Maumere, NTT juga mejadi rumah sakit rujungan penanganan pasien terduga terduga maupun positif terjangkit virus corona. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x