Kompas TV video cerita indonesia

Cegah Penyebaran Corona, KRL Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 18:23 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Mengantisipasi dan mencegah penyebaran lebih luas virus corona, PT Kereta Komuter Indonesia  terus berupaya menjaga kebersihan kereta dengan menggunakan disinfektan.

Selain itu juga menyediakan antiseptik di dalam KRL maupun di Stasiun.

Petugas kebersihan KRL juga lakukan proses pembersihan lantai KRL  menggunakan disinfektan  pembersihan dilakukan sebanyak dua kali untuk kereta yang berhenti kurang lebih tiga puluh menit.

Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan PT KCI dalam mengantisipasi massive nya penyebaran virus corona.

Selain itu setiap malam dalam proses pencucian kereta. PT KCI juga mewajibkan dilakukan pembersihan dengan menggunakan disinfektan.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan langkah lain yang di lakukan adalah menyediakan hand sanitizer baik di stasiun maupun di dalam KRL.

Pengguna juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Sementara itu pasca Pemerintah mengumumkan adanya WNI Positif Corona. Masyarakat utamanya para pengguna KRL pun tidak perlu khawatir.

Virus Corona memang menjadi momok menakutkan ditengah masyarakat namun penting bagi kita untuk tidak panik dan tetap waspada.

Dengan terus menjaga kondisi kesehatan tubuh kita juga dorong pemerintah dapat terus mengupayakan pencegahan virus ini dan menenangkan masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x